Sabtu, 16 Januari 2016

cari kerja??

Bersyukulah bagi kalian yang saat ini sudah bekerja, entah bekerja sebagai apapun (yang penting halal) tetaplah harus disyukuri, karena apa??
Diluar sana masih banyak sekali orang yang membutuhkan pekerjaan termasuk saya. Mencari pekerjaan memang bukan perkara yang gampang, kita setiap hari harus mencari lowongan, membuat lamaran pekerjaan, harus keluar biaya pula, tetapi tidak usah risau karena semua kesulitan itu pasti disertai kemudahan. Berikut ini ada tips sederhana yg mungkin bisa dijadikan acuan untuk mencari kerja
1. Sering-sering membaca koran
    Setiap sabtu dan minggu banyak sekali lowongan kerja yang bertebaran kalian tinggal memilih           sesuai kualifikasi kalian.
2. Browsing
    Tidak hanya di koran di internet juga banyak sekali lowongan kerja apalagi sekarang internet                bukan lagi sesuatu yang awam untuk kita.
3. Pergi ke kantor pos
    Di kantor pos juga terdapat lowongan pekerjaan, biasa terpampang di depan kantor pos itu sendiri.
4. Membangun jaringan
    semakin kita banyak memiliki jaringan semakin banyak pula kita memperoleh informasi. Jangan         sungkan untuk menghubungi kerabat dan teman lama anda selain mendapatkan informasi juga             dapat menyambung tali silaturohmi.
5. Jangan terlalu memilih pekerjaan
Bagi anda yang fresh graduate atau baru lulus kuliah, tidak usah terlalu memilih pekerjaan yang ada inginkan, selagi ada lowongan cobalah melamar, itung-itung mencari pengalaman kerja, karena banyak perusahaan yg mencari karyawan yg mempunyai pengalaman.

mungkin itu tips sederhana agar segera memperoleh pekerjaan. Inti adalah selalu berusaha dan berdo'a serta pantang untuk menyerah. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca terutama bagi pencari kerja.

Tidak ada komentar: