Selasa, 19 Januari 2016

Mari Sejenak Kita Merenung



Pernahkah kalian mengeluh tentang hidup yang tak sesuai keinginan?
selalu merasa paling menderita? Selalu merasa paling rendah?
teman kalian memiliki apa yang mereka ingin tetapi tidak dengan kalian? Apa memang nasib kita? Apakah Tuhan tidak adil? 


Seribu pertanyaan mungkin akan terlintas dibenak, dan seribu cara pula akan ditempuh untuk menyelesaikan masalah tersebut.
adakalanya, hidup ini memang selalu tak berpihak pada kita, adakalanya seseorang harus mengalami sebuah cobaan, tetapi percayalah Tuhan selalu memberi sesuatu yg jauh lebih baik dari itu semua hanya saja terkadang nalar manusia tak mampu memikirkan cara Tuhan.
Bersyukurlah apa yang telah Tuhan berikan hingga saat ini mulai dari kesehatan, keluarga yg selalu mencintai kita, teman-teman yg selalu membantu kita dan lain sebagainya. Lihat saudara-saudara kita yang kurang beruntung, yang putus sekolah, yang mengalami sakit yang tak kunjung sembuh, bahkan mereka yg mengemis dijalan untuk menyambung hidup. Mari kita renungkan sejenak, betapa bahagianya kita yg selalu hidup sehat, makan setiap hari, dapat sekolah hingga jenjang pendidikan tertinggi.
Mulai sekang mari kita hidup dg rasa syukur, penuh keceriaan, serta selalu bertaqwa kepada Tuhan. Semoga tulisan dapat bermanfaat, dan menjadi sebuah renuang bagi semuanya terutama bagi saya sendiri.

Tidak ada komentar: